Cara Pemasangan Plafon PVC Bertingkat Terbaru & Lengkap

Cara Pasang Plafon PVC Bertingkat ini harus memiliki sebuah kemampuan & pengalaman yang khusus, karena dalam proses pemasangan plafon pvc model bertingkat. Membutuhkan seorang aplikator yang ahli dibidangnya, tidak hanya teknik cara pasangnya saja. Melainkan menghitung  keseluruhan dari kebutuhan material apa saja yang diperlukan saat tahap renovasi plafon rumah kesayangan Anda.

Memasang plafon pvc bertingkat ini langkah awalnya ialah menghitung kebutuhan seperti : panel plafon pvc, skrup, lis plafon pvc, rangka hollow, silent (jika dibutuhkan), dan lainnya. Kenapa Anda harus menghitung terlebih dahulu sebelum mengetahui langkah-langkah cara pemasangannya. Dengan tujuan Anda dapat memanajemen budget yang Anda miliki untuk membelanjakan material plafon pvc dan kebutuhan material lainnya.

Cara Pasang Plafon PVC Bertingkat - yusazrina.blogspot.com


Plafon pvc identik dengan elegant, jadi Anda juga harus siap dari sisi biayanya. Oleh karena itu Anda wajib berkonsultasi bersama aplikator yang sudah ahli dibidangnya. Untuk mengetahui kebutuhan material hingga nominal yang Anda keluarkan untuk tahap renovasi menggunakan plafon jenis pvc ini. Aplikator akan mengarahkan pada kemampuan Anda sesuai dengan budget yang Anda punya, faktor yang membuat beda harga ialah pada pemilihan brand / merk plafon pvc tersebut. Apalagi sekarang di pasaran sudah banyak merk-merk plafon pvc yang menawarkan harga murah, wajar tiap merk menawarkan harga yang berbeda-beda karena mutu yang mereka berikan pada materialnya pun berbeda kualitas juga.

Hanya sekedar refrensi untuk Anda, bagi Anda yang belum tahu merk plafon pvc. Maka sebaiknya Anda simak daftar merk plafon pvc versi Yusazrina berikut ini :
  1. Shunda Plafon Pvc,
  2. Java Plafon Pvc,
  3. Pelangi Plafon Pvc,
  4. Kangbang Plafon Pvc, dan
  5. Upton Plafon Pvc
Dari kelima brand diatas, merupakan merk plafon pvc yang yusazrina ketahui di pasaran. Salah satu alasan utamanya yakni banyak pelanggan yang menggunakan merk diatas, untuk dijadikan langit-langit pada rumah kesayangan Anda. Mungkin Anda juga sebagai salah satu penggemar / menyukai produk plafon pvc diatas.

Apabila Anda ingin menghitung kebutuhan plafon pvc sendiri tetapi belum tahu teknik menghitung untuk material panel plafon pvc. Sebaiknya Anda simak artikel dengan judul Cara Menghitung Kebutuhan Plafon Pvc yang benar, dengan menyimak uraian dari artikel tersebut. Anda akan memiliki sebuah gambaran dan bisa memahami dengan betul teknik dasarnya, agar terhindar dari potongan dan kelebihan panel plafon pvc. Jika terjadi banyak kelebihan dan potongan panel, maka Anda akan mengalami kerugian secara materil.

Cara Pemasangan Plafon PVC Bertingkat Terbaru

Cara Pasang Plafon PVC Bertingkat - yusazrina.blogspot.com

1. Pasang rangka hollow / kayu sesuai dengan ukuran ruangan
2. Memotong list menjadi sudut 45 derajat kemudian ditempatkan pada sisi dinding
3. Kencangkan list dengan sekrup pada hollow / kayu
4. Potong plafon sesuai ukuran dengan pisau cutter / gergaji
5. Pasang plafon sesuai urutan
6. Kancing plafon menggunakan sekrup

Cara Pemasangan Plafon PVC Bertingkat diatas, merupakan hasil pemasangan dengan menggunakan brand Shunda Plafon Pvc. Kenapa shunda plafon ? karena plafon pvc pertama kali di Indonesia yaitu shunda plafon, namun pada dasarnya untuk teknik pemasangannya hampir sama semua. Yang membedakan ialah pada merk dan harganya.

Cara Pasang Rangka & Lis Plafon Pvc memang tidaklah mudah, karena jika Anda menginginkan model bertingkat maka pola dari rangkanya pun terlihat rumit saling berhubungan. Begitu pula dengan lis plafon pvc digunakan untuk mempercantik sisi tepi kanan, kiri depan dan belakang agar tidak terlihat lubang sehingga tertutup dengan rapi.

Untuk tips Cara Menyambung Plafon Pvc ini, biasanya dilakukan pada saat menjumpai bangunan yang memiliki panjang / lebar yang melibihi dari spesifikasi panel plafon pvc tersebut. Contoh pada suatu ruangan memiliki ruangan dengan lebar 4 meter dan panjang 6 meter maka, alur pemasangannya melebar karena plafon pvc dari shunda plafon bata maksimal untuk panjangnya ialah 5 meter, dan nantinya akan terjadi penyambungan bahan material panel plafon pvcnya untuk sisi panjangnya.

Demikian yang dapat kami informasikan kepada Anda, mengenai teknik pemasangannya. Semoga dengan hadirnya artikel ini dapat membantu Anda dalam mempelajari tutorial cara memasang plafon pvc shunda yang benar. Tetap simak terus blog Yusazrina, karena tetap hadir terus dengan konten yang lebih gokil dan bermanfaat tentunya untuk Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close