Tips Memilih Tangki Tandon Air yang Benar

Tips Memilih Tangki Tandon Air - Air adalah salah  satu zat yang sangat kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhan akan air setiap harinya, kita sering menciptakan tangki atau tandon air untuk menyimpan air supaya kebutuhan air kita sehari-hari cukup. Maka pada setiap rumah kita kebanyakan memiliki Tangki Air Atau Tandon Air Tadi.

Tangki Air Dibedakan menggunakan banyak sekali jenis & harga, terkadang membuat orang galau atau sulit menentukan pilihan yang paling sempurna. Berikut akan dibahas jenis-jenis Tangki Air , antara lain :

Memilih Tangki / Tandon Air yang Benar

  • TANGKI AIR BETON :


Tangki Air Beton ini dipilih lantaran ketahanannya terhadap cuaca panas & dingin. Meski tahan terhadap cuaca, akan tetapi porto buat membangunnya pun nir murah. Beton karena amat sangat berat, buat pembangunannya harus diperhitungkan juga buat pondasinya, selalu sebaiknya bila ditaruh di loka tinggi, maka pondasinya pun harus bertenaga.


Beton yg umumnya dipakai buat pembangunan jalan, terbukti kuat dan tahan bertahun tahun, sebagai akibatnya dipilih sang orang karena tidak perlu mengubah atau takut akan adanya kerusakan. Tapi karena adanya pori dalam beton, umumnya pemasangan Tandon Air Beton ini akan ditutup lagi bagian atas luarnya oleh keramik atau semacamnya. Usahakan juga buat mengecek lumut dalam Tangki Air Ini, terutama apabila instalasi epilog tangki tersebut rentan dimasuki oleh sinar matahari
  • TANGKI AIR FIBERGLASS :

Menyambung ke jenis ke 2 untuk tangki, yaitu fiberglass. Jenis ini dipilih karena daya tahannya yg relatif usang & kekuatannya terhadap bahan kimia, meski nir sekuat jenis beton, Tapi karena bahan fibreglass, maka mudah jua ditembus sang cahaya mentari , sehingga kemungkinan lumut dan ganggang dapat tumbuh pada pada tangki tadi. Penanganannya harus menggunakan hati hati karena apabila terdapat retak,maka akan mempengaruhi kualitas air atau kimia yang ada di pada tangki tadi.
  • TANGKI AIR LOGAM :


Tangki Air Logam ini dibedakan dari ketahanan umurnya yaitu tangki berdasarkan baja galvanis, zincalume, dan stainless steel.

Tangki galvanis dapat bertahan apabila dipakai kurang berdasarkan umur 5 tahun, hal ini disebabkan karena umumnya tangki air ini acapkali berkarat lantaran seringkali berhubungan dengan air. Tangki Air zincalume yg memiliki ketahanan 10-15 tahun. Tangki Air stainless steel menggunakan ketahanan selama 20 tahun. Jenis ini umumnya diberi lapisan Polyethylen Jua lantaran membantu perlambatan korosi.
  • TANDON AIR PLASTIK :


Tangki Air Plastik terbuat dari Polyethylen. Beberapa kelebihannya yang paling menonjol merupakan lantaran jenis tangki ini cukup ringan dan pondasi yang diperlukan cukuplah sederhana. Dari segi biaya  pun tangki ini berada dalam harga yg terjangkau.

Dari uraian pada atas, dapat kami simpulkan Tips buat menentukan Tangki Air Merupakan sebagai berikut :

Pilih Tangki Air yang terbuat menurut bahan HDPE. Tangki Air yang terbuat dari bahan HDPE lebih tahan akan panas serta cenderung mempunyai dinding yang kenyal namun tahan terhadap benturan. Pilih bagian atas tangki yang halus & licin. Baik bagian pada & luar tangki. Permukaan yg halus membuatTangki Air Mudah dibersihkan. Pilih Tangki Air Yg memenuhi baku FDA, tidak berbau, tidak beracun sehingga aman. 


Digunakan untuk air yang akan digunakan menjadi air minum. Pilih Tangki Air Yang tutupnya berulir dan dapat ditutup menggunakan kencang. Hal ini buat menjaga. Agar kotoran menurut luar nir masuk ke dalam Tangki Air. Pilih Tangki Air Yg mempunyai beberapa lapisan pada dindingnya. Biasanya Tangki Air Yg Memiliki beberapa lapisan akan lebih awet. Tahan sinar mentari , tahan Goncangan & benturan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close