Cara Pemasangan Plafon GRC yang Optimal

Cara Pemasangan Plafon GRC yang Optimal adalah pembatas atau sekat antara atap tempat tinggal  dengan ruangan di dalam rumah.? Kata lain yg biasa di kenal berdasarkan kata plafon itu sendiri adalah langit-langit rumah

Dan plafon grc ini biasa di aplikasikan pada rumah - rumah huni atau rumah tinggal, bermodelkan rumah minimalis sederhana, & ini adalah adalah salah  satu cara buat menyulap tempat tinggal   menjadi sebuah tempat tinggal   minimalis nan glamor.

Oleh karena itu dalam hal pemilihan jenis bahan pada pemasangan plafon rumah, sebagai galat satu faktor yang krusial yg harus diperhatikan.


Banyak aneka macam macam jenis-jenis plafon tempat tinggal   yang bisa pada gunakan pada negeri ini. Salah satunya adalah plafon rumah berbahan GRC atau papan GRC / GRC BOARD. Nama GRC sendiri singkatan dari Glassfiber Reinforced Cement.

Cara Pemasangan Plafon GRC yang Optimal

Bahan buat pemasangan plafon tempat tinggal   berdasarkan jenis GRC ini merupakan merupakan bahan material yg terbuat berdasarkan bahan-bahan adonan antara serat & semen. Bisa dipandang dengan jelas bahwa GRC Board memiliki bahan dasar hampir menyerupai beton.

Walau GRC Board ini sekilas hampir menyerupai menggunakan beton, akan tetapi terdapat pula sedikit perbedaannya, sama akan tetapi beda yaitu berdasarkan bobot pada papan GRC ini jauh lebih ringan menurut pada bobot beton.

Karena pembuatan beton, pada penyusunan bahan dasarnya memakai tulangan baja, sedangkan papan GRC dalam hal pembuatannya hanya menggunakan memakai serat glassfiber.? Dan serat glassfiber ini sendiri adalah sebagai bahan komponen buat penguat, agar tidak mudah patah.

Plafon tempat tinggal   berjenis GRC ini di kenal sebagai jenis bahan plafon yg memiliki daya tahan yang kuat terhadap air, sehingga bila anda ingin pasang plafon jenis GRC ini pada tempat tinggal  , tetapi pada daerah anda adalah daerah yg bercuaca dingin & lembab, maka tidak perlu risi buat menggunakan plafon grc ini.

Keunggulan Plafon GRC / Kalsiboard

Keunggulan Plafon GRC

Selain itu? Plafon tempat tinggal   berbahan GRC ini mempunyai beberapa laba lainnya yg bisa di pertimbangkan, antara lain adalah sebagai berikut :

Bahannya mudah dibentuk, sebagai akibatnya model plafon grc dapat di sesuaikan dengan berbagai macam konsep seperti konsep arsitektur desain rumah modern eropa, modern tropis & lain sebagainya.Memiliki daya tahan yang lama  . Pada umunya plafon yang terbuat dari bahan GRC ini sanggup bertahan pada kurun waktu 25 tahun pemakaian. Memang jauh lebih usang apabila dibandingkan dengan penggunaan plafon gypsum. 

Walaupun begitu plafon gypsum jua memiliki kelebihan & kekurangannya tersendiri. Silahkan baca Artikel Mengenai Papan GypsumHarga terjangkau & lebih murah dar harga papan gypsum. Jadi apabila anda memiliki dana minim, & berencana pasang plafon, maka plafon bahan GRC ini bisa menjadi pilihan kedua anda selain menurut pada memakai plafon bahan triplek. Lantaran yg lebih murah lagi berdasarkan dalam Plafon GRC adalah Plafon Triplek, & pilihan ketiganya merupakan dengan memakai Plafon Gypsum. Baca jua Artikel tentang Plafon Gypsum.


Disamping selain keunggulan pada beberapa point diatas, Plafon GRC juga memiliki keunggulan lainnya yaitu cara pemasangannya cukup mudah dan sederhana, berdasarkan sabagian tukang plafon tempat tinggal  .

Cara Pasang Plafon GRC / Kalsiboard yang Benar

Cara Pemasangan Plafon GRC yang Optimal

Ok mungkin anda tertarik buat menggunakan bahan GRC sebagai jenis plafon buat rumah anda, maka ini dia adalah tahapan dalam Cara Pasang Plafon GRC :

1. Memindai Luas Ruangan Yang Akan Di Pasang

Sama halnya menggunakan pemasangan plafon rumah jenis lain, hal pertama yg wajib  pada lakukan merupakan mencari luas ruangan atau volumenya terlebih dahulu dengan cara menghitung panjang ruangan & lebar ruanganya berapa, kemudian kalikan, dan berapa hasilnya, maka hasilnya itu merupakan volume ruangan atau luas ruangan yg akan di pasang plafon grc.

Tujuan pengukuran ini merupakan buat mengetahui bahan - bahan material yg di perlukan buat PEMASANGAN PLAFON GRC. Sehingga anda sanggup mengetahui berapa porto yg wajib  pada keluarkan.

Jadi lakukan pengukuran dengan teliti supaya nantinya tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang nir dikehendaki. Apabila terjadi kesalahan nantinya, tentu akan bisa merugikan anda.

2. Menyiapkan Bahan Material Plafon GRC

Pilihlah material buat PEMASANGAN PLAFON GRC yg anda perlukan sinkron dengan luas ruangan yang tadi di dapatkan dengan cara di bagi 2.88, dan hasilnya adalah jumlah papan grc atau grc board yg pada perlukan buat pemasangan plafon di tempat tinggal   anda.

Dan perlu pada ketahui bahwa jumlah kebutuhan bahan material yg telah di dapatkan pada atas tadi hanya cukup buat memenuhi kebutuhan PEMASANGAN PLAFON GRC bermodelkan biasa saja.

Jadi sebelumnya anda perlu merencanakan terlebih dahulu jenis model atau desain buat pemasangan plafon grc misalnya apa yg pada inginkan, misalkan :

Apakah jenis desain plafon model minimalis modern??Apakah jenis desain contoh plafon terkini??Atau jenis desain plafon bermodelkan biasa?


Jika ingin mengaplikasikan jenis desain plafon grc model minimalis terkini, atau contoh desain plafon grc terbaru, maka cukup tambahkan tiga lembar, menurut output perhitungan yg sebelumnya telah dihasilkan buat kebutuhan bahan Pemasangan Plafon Grc.

3. Memasang rangka plafon GRC

Setelah ukuran dan desain plafon GRC sudah didapat dan pada putuskan, langkah selanjutnya adalah pemasangan rangka plafon grc.

Yup, dalam hal pemasangan plafon grc, material yang cocok buat pembuatan rangkanya yaitu menggunakan menggunakan rangka plafon grc menurut bahan kayu. Gunakanlah kayu yang baik yang tidak cepat di makan rayap, supaya plafon grc bisa bertahan lama  .

4. Penutupan Plafon GRC

Ketika rangka kayu buat plafon grc telah selesai dipasang, langkat selanjutnya merupakan pemasangan plafon GRC menggunakan cara pada paku pada rangka kayu yang sudah pada buat.

Gunakanlah indera bantu berupa skapolding, stelling, atau tangga lipat, untuk pengerjaan pemasangan plafon grc ini.

5. Pendempulan Pada Sambungan Papan GRC

Ok, saya sampaikan PAHITNYA pada bagian tahapan pendempulan plafon grc ini bahwasanya pemasangan plafon GRC mempunyai kelemahanan yang relatif kentara yaitu mudahnya retak dalam sambungan plafon grc dan agak sedikit repot cara buat memperbaikinya.

Silahkan Search pada Google buat mengetahui bagaimana cara memperbaikinya.

Apabila dalam termin ini anda jadi ragu buat menggunakan plafon tempat tinggal   jenis GRC, maka nir terdapat salahnya untuk membaca terlebih dahulu artikel mengenai Perbandingan Plafon GRC dan Plafon Gypsum

6. Dan Terakhir Proses Finishing Plafon GRC

Jika seluruh tahapan di atas sudah terselesaikan di lalui, maka selesailah telah proses pemasangan plafon GRC. Tinggal saja mengecat permukaan plafon grc dengan warna yang diinginkan.

Jangan lupa Subscribe, eh sory maksudnya ingat ya, ketika pekerjaan pemasangan plafon grc sudah terselesaikan, bersihkan menggunakan segera sampah - sampah yang berserakan, dengan menggunakan alat kebersihan yang terdapat pada tempat tinggal   misalnya sapu, kain pel, dan lain sebagainya.

Dari beberapa pembagian terstruktur mengenai diatas bisa dicermati bahwa proses pemasangan plafon GRC memang gampang dan dapat dilakukan sang siapapun tanpa keahlian spesifik, kecuali mungkin dalam termin pendempulannya itu dari admin sangat susah, lantaran wajib  membutuhkan kesabaran yg tinggi.

Ok, itulah liputan singkat mengenai Cara Memasang Plafon Grc Dan Kelemahan yg mampu kami sampaikan. Terima kasih sudah singgah di blog ini, dan selamat mencoba.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close