Cara Potong Memotong Bata Ringan Yang CEPAT

Cara Memotong Hebel - Sore teman-teman, Yusazrina kembali mengulas topik Cara Potong Memotong Bata Ringan Hebel yang Cepat. Mungkin Anda sudah tahu apa itu hebel ? dan buat apa material tersebut. Hebel merupakan salah satu bahan material bangunan yang terbuat dari bahan dasar perpaduan dari pasir silica, semen, alumunium pasta dan bahan lainnya. Fungsi dari hebel pada umumnya digunakan sebagai pondasi rumah, yang dulu sering pakai bata merah kini beralih memanfaatkan hebel sebagai material inti untuk membangun sebuah bangunan.

Histori hebel ini diproduksi oleh Josef Hebel, membuka pabrik yang pertama di Jerman pada tahun 1943. Perbedaan Bata Ringan dengan Bata Merah, dari keduanya secara universal mempunyai tugas yang sama, yakni sama sama jadi bahan dasar konstruksi bangunan buat bilik yang telah umum digunakan buat suatu gedung serta rumah. Letak perbedaannya cuma terdapat pada metode pembuatan dari masing masing bahan bangunan itu sendiri.

Buat bahan dasar membangun konstruksi sebuah bangunan memanglah dari orang terbiasa dengan bata merah serta batako. Namun dengan pertumbuhan tekhnologi yang ada, timbul sebuah bahan bangunan yaitu bata ringan alias beton ringan (Hebel). 

Bata ringan merupakan bata yang mirip dengan beton serta sifat nya kokoh, tahan akan api serta air, dalam pembuatannya lewat dengan memakai mesin cetak pabrik. Serta bata ini lumayan ringan, dengan begitu kerap diucap dengan bata ringan.

Tingkatan kerataan nya lumayan baik serta bertujuan memaximalkan kebutuhan material bangunan serta memesatkan waktu pembangunan, serta pula kurangi sisa sisa material dalam penerapan pembuatan dinding.

Ukuran Bata Ringan & Bata Merah

Buat dimensi (ukuran) bata ringan ini umumnya panjang 60 centimeter, besar 20– 40 centimeter serta ketebalan 75, 100, 125, 150, 175, 200. Bergantung dari kebutuhan kalian. Dengan menghitung dimensi dari luas dinding yang hendak kamu bangun, sehingga ketahui persis berapa banyak material bangunan ini yang kamu perlukan.

Sebaliknya buat ukuran bata merah, umumnya 17–23 centimeter, lebar 7–11 centimeter, tebal 3–5 centimeter. Serta buat beratnya kira kira 3 Kilogram.

Cara Memotong Bata Ringan Hebel Yang CEPAT

Cara Memotong Bata Ringan Hebel - Yusazrina.blogspot.com

1. Mengukur dahulu bidang dinding
2. Membuat garis dengan penggaris siku untuk penanda

Cara Memotong Bata Ringan Hebel - Yusazrina.blogspot.com

3. Memotong bata ringan dengan gergaji

Cara Memotong Bata Ringan Hebel - Yusazrina.blogspot.com

4. Selesai, lakukan dengan lurus agar hasil potongannya juga lurus.

Demikian artikel Cara Memotong Bata Ringan versi Yusazrina yang dapat kami sajikan untuk Anda, tetap simak blog Yusazrina karena ada info yang lebih seru tentunya dan keren terkait tutorial bangunan lainnya. Terimakasih Anda masih setia menyimak blog sederhana kami.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close