Ukuran & Harga Lisplang GRC Motif Kayu (Terbaru)

Ukuran Lisplang GRC - Berikut ini informasi mengenai Ukuran Harga Lisplang GRC Motif Kayu, tidak hanya itu Ukuran Lisplang GRC Polos pun ada. Agar Anda tidak bingung dalam mencari informasi khususnya lisplang ini sesuai dengan yang diharapkan.

Sebelumnya akan kami bahas terlebih dahulu bahwa ukuran lisplang grc dimulai dari 4mm hingga 12 mm ini. Dari ukuran ketebalan tersebut tentunya mempunyai harga yang berbeda-beda, kenapa bisa berbeda ? yuk simak lebih lengkapnya hingga akhir artikel ini.

Apa itu Lisplang ?

Ukuran Lisplang GRC Motif Kayu - yusazrina.blogspot.com


Lisplang adalah bagian dari bangunan yang memiliki fungsi utama yaitu menutupi bagian atas bangunan sehingga tampak lebih rapi ketika dilihat dari sisi bawah. Sebagai elemen sebuah bangunan, lisplang mempunyai beberapa fungsi lainnya, seperti dari segi estetika dan konstruksi.

Manfaat menggunakan lisplang ini, ialah mempercantik rumah agar terlihat lebih rapi dan bersih. Serta estetika bangunan rumahnya lebih modern dan minimalis, lisplang ini juga ternyata mempunyai beberapa jenis. Apa saja jenis dari lisplang ini ? yuk simak dibawah ini :

Jenis Lisplang

  • Lisplang Bahan Kayu

Kayu Lisplang adalah sejenis lisplang tertua di Indonesia, yang telah digunakan secara meluas dalam bangunan tradisional seperti di Jawa dan Bali. kayu Lisplang biasanya dibuat menggunakan papan kayu selebar 20 cm dan ketebalan antara 2 cm hingga 3 cm. kayu Lisplang termasuk yang ringan dan bahan yang kuat.

Kelebihan lisplang kayu adalah bentuk yang dapat diukir dengan beberapa variasi seperti yang sering ditemukan di beberapa bangunan tradisional di Bali. Tetapi ada juga lisplang kayu polos dan modern. kayu Lisplang terbuat dari kayu tahan cuaca seperti jati, kamper dan bingkirai. Kelemahan ada di kayu kayu alam lisplang itu sendiri rentan terhadap cuaca dan pembusukan. Harga kayu lisplang bervariasi sesuai dengan kelas kayu yang digunakan.

  • Lisplang Bahan Metal
Bahan-bahan yang digunakan adalah metal aloi (campuran) aluminium dan bahan tergalvani yang mempunyai daya tahan yang baik terhadap yang disebabkan oleh cuaca panas dan hujan. Metal Lisplang biasanya dijual pada ketebalan 0,6-0,9 cm. Walau bagaimanapun harga lisplang metal ini agak lebih mahal daripada lisplang lain.

  • Lisplang Bahan GRC
Lisplang GRC umumnya dibuat sederhana untuk rumah modern. Tapi ada juga dibuat dengan serat kayu agar terlihat lebih alami. Harga GRC lisplang tidak terlalu mahal bila dilihat dari segi kualitas dan usia panjang.

  • Lisplang Bahan Beton
Lisplang hari ini ada yang terbuat dari beton. beton Lisplang dibuat dengan cetakan sehingga rapi dan presisi. beton Lisplang memiliki kelebihan yaitu tahan terhadap pada cuaca panas atau hujan dan tidak mudah busuk / berjamur.

Untuk kesempatan kali ini saya akan menjelaskan terkait ukuran lisplang secara lengkap dan detail hingga ke harga dari tiap jenis dan merknya. Ya benar, kenapa harga dari lisplang ini berbeda-beda. Karena pada umumnya spesifikasi ukuran ketebalan dan panjang serta merk sebuah brand ini yang menjadi sebuah pertimbangan dari sisi perbedaan harga.

Hal wajar jika harga berbeda untuk spesifikasi yang lebih bagus kualitasnya, apabila kita bandingkan dari sisi merk. Kini berbagai macam merk untuk produk lisplang sudah banyak dipasaran, hingga user bingung untuk memilih lisplang mana yang bagus dan berkualitas mutunya.

Namun Anda tidak perlu khawatir lagi untuk itu, karena kami akan membagikan sebuah daftar ukuran beserta harga untuk lisplang grc motif kayu / polos dari beberapa merk yang teruji mutunya. Apa saja merk yang direkomendasikan untuk Anda beli dan gunakan ? ayo simak ulasan singkatnya berikut ini :

Ukuran & Harga Lisplang GRC Motif Kayu

Ukuran & Harga Lisplang GRC Motif Kayu

Ukuran & Harga Lisplang GRC Motif Kayu

Ukuran & Harga Lisplang GRC Motif Kayu



Dari keterangan Ukuran & Harga Lisplang GRC Motif Kayu / Polos diatas, bahwa tidak bisa dijadikan patokan harga pasti. Dikarenakan tiap daerah pasti berbeda entah karena faktor apa, yang jelas harga diatas adalah harga global dan kami kutip berdasarkan beberapa sumber terpercaya di internet.

Terimakasih Anda telah menyimak artikel dengan judul Ukuran Lisplang GRC Motif Kayu, semoga dari artikel sederhana ini benar-benar dapat bermanfaat untuk Anda. Dan bisa menambah wawasan plus pengetahuan dibidang bangunan, tetap simak blog Yusazrina karena kami akan selalu memperbaharui artikel yang menarik lainnya.
Next Post
1 Comments
  • Unknown
    Unknown 14 Januari 2021 pukul 21.22

    Yang panjang 3 Meter ada gak bos..?

Add Comment
comment url
close